Minggu, 06 Juli 2014

Apa hak-hak anda dari seorang Terapis/Pendamping ?

Hak apa saja yang bisa anda peroleh dari seorang terapis atau support group ?
  • Kerahasiaan
Kerahasiaan dan privasi anda harus di jaga dengan baik dan di hormati setiap saat, kecuali jika anda dianggap dapat membahayakan diri anda sendiri atau orang lain. Tidak ada seorang pun yang bisa mengetahui detil-detil cerita anda meskipun orang lain takkan mengetahui bahwa itu adalah tentang anda—tanpa sepengetahuan dan ijin anda.
  • Tidak ada tekanan atau paksaan untuk “Menceritakan cerita anda”
Karena ingin meraih dan membantu mereka yang masih menderita karena aborsi banyak mereka yang telah mengalami trauma post aborsi membagi cerita mereka dengan teman atau public. Ini adalah sebuah pilihan yang sangat personal, dengan banyak factor yang harus anda pertimbangkan. Jika anda ingin membantu untuk meningkatkan kesadaran orang lain melalui cerita anda, support group yang baik akan dengan hati-hati membantu anda untuk mempertimbangkan apa yang paling baik bagi anda dan menyarankan untuk memikirkannnya sebelum anda benar-benar memutuskannya.
  • Respon yang cepat
Jika anda mengirim email pada sebuah organisasi atau support group, anda seharusnya sudah mendapatkan respon dalam kurun waktu kurang dari 48 jam. Jika anda menelpon hotline atau terapis dan mendapatkan voicemail, anda harus bisa mendapatkan informasi yang detail mengenai kapan anda bisa bicara dengan seseorang. Jika anda meninggalkan pesan.
  • Tidak ada unsur politis
Program tersebut tidak boleh ada unsure politis sama sekali. Anda bisa meminta bantuan siapapun namun anda harus waspada terhadap terapis,support group atau organisasi yang akan menggunakan kepedihan dan kerapuhan anda untuk mempengaruhi anda untuk menjadi seorang pro-life atau pro-choice. Sebuah program pemulihan tidak boleh meminta anda mengambil suatu sikap politis hingga anda telah menyelesaikan kesempatan anda dalam proses pemulihan.
  • Penghargaan dan Profesionalisme
Program-program dan individu yang tergabung di dalamnya harus tidak menghakimi, menghargai anda dan memiliki pengetahuan yang memadai mengenai bidang tersebut.
  • Hindari “ Pemulihan instant “ dan “ spiritual band-aids”